Sub Bagian UMUM Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan

Dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2016  tentang “Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Dan Fungsi, Serta Tata Kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan”, maka Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan sebagaimana yang tercantum pada Pasal 6 bahwa Kepala Bagian Umum membawahi Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan Dan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan.

AKepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan

  • Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi serta melakukan koordinasi kegiatan yang berhubungan dengan kesekretariatan dan perlengkapan.
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Sub bagian Umum dan Perlengkapan menyelenggarakan fungsi :
  1. penyusunan rencana pelaksanaan tugas Subag Umum dan perlengkapan
  2. melaksanakan tata usaha surat – menyurat dan naskah dinas Sekretariat DPRD dan Pimpinan DPRD;
  3. melaksanakan kearsipan;
  4. menyusun administrasi kepegawaian;
  5. menyusun rencana kerja operasional kegiatan pelayanan administrasi kepegawaian;
  6. menyiapkan bahan administrasi kepegawaian;
  7. menganalisis kebutuhan dan merencanakan penyediaan tenaga ahli untuk Sekretariat dan lembaga DPRD;
  8. menyiapkan bahan administrasi pembuatan daftar Urut kepangkatan dan formasi pegawai;
  9. mengatur dan memelihara kebersihan kantor komplek Sekretariat DPRD;
  10. mengatur dan memelihara halaman dan taman di komplek Sekretariat DPRD;
  11. mengatur dan mengelola keamanan komplek Sekretariat DPRD;
  12. memfasilitasi penyiapan tempat dan sarana rapat dan pertemuan;
  13. mengadakan barang dan jasa kebutuhan perlengkapan sekretariat DPRD;
  14. mendistribusikan dan pengendalian bahan perlengkapan;
  15. merencanakan pemeliharaan alat-alat perlengkapan;
  16. menyediakan, mengurus, menyimpan dan mengeluarkan barang untuk keperluan DPRD dan Sekretariat DPRD;
  17. mengatur pemeliharaan dan pengelolaan bahan bakar kendaraan dinas di Sekretariat DPRD;
  18. mengatur penggunaan kendaraan dinas dan para pengemudi untuk keperluan DPRD dan Sekretariat DPRD;
  19. melaksanakan pemeliharaan sarana, prasarana dan gedung;
  20. mengatur dan memelihara kebersihan, halaman dan taman rumah dinas Jabatan DPRD;
  21. mengatur dan mengelola keamanan rumah dinas jabatan DPRD;
  22. melaksanakan pengadaan peralatan, perlengkapan dan Pemeliharan sarana dan prasarana rumah dinas jabatan; dan
  23. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan.

 

B. Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

  • Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi serta melakukan koordinasi kegiatan yang berhubungan dengan Perencanaan dan keuangan.
  • Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan menyelenggarakan fungsi:
  1. penyusunan rencana pelaksanaan tugas Subag Perencanaan dan Keuangan
  2. menyusun bahan perencanaan;
  3. menyusun RKA dan DPA;
  4. menyusun perencanaan kebutuhan rumah tangga
  5. merencanakan kebutuhan perlengkapan sekretariat DPRD;
  6. merencanakan pemverifikasian keuangan;
  7. memverifikasi pertanggungjawaban keuangan;
  8. mengkoordinasikan kepada PPTK, Bendahara dan pembantu PPK untuk pengajuan SPP dan SPM UP / GU / TU / LS;
  9. memverifikasi perencanaan kebutuhan rumah tangga
  10. memverifikasi kebutuhan perlengkapan sekretariat DPRD;
  11. merencanakan penatausahaan keuangan;
  12. menyusun pengadministrasian dan pembukuan keuangan;
  13. mengkoordinasikan kepada PPTK dan Bendahara dalam pelaksanaan belanja dan pertanggung jawaban keuangan;
  14. melaksanakan pengelolaan keuangan Pimpinan, Anggota dan Sekretariat DPRD;
  15. menganalisis laporan keuangan;
  16. menganalisis laporan kinerja;
  17. menyusun laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan;
  18. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

 

error: