Paripurna Mendengarkan Jawaban/ Tanggapan Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Bengkulu Selatan

Rabu, 09 Agustus 2017, kembali DPRD kab. Bengkulu Selatan(BS) mengadakan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban/ tanggapan Bupati BS atas penyampaian pemandangan Umum Fraksi-fraksi atas penyampaian rancangan perda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD BS.

Rapat yang kali ini dipimpin oleh wakil ketua II, Drs. Yunadi kembali dihadiri Bupati dan Wakil Bupati BS, H.Dirwan Mahmud dan Gusnan Mulyadi, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sekretaris daerah serta pejabat-pejabat yang ada di lingkungan pemerintahan daerah kabupaten BS.

Dalam penyampaiannya di forum sidang paripurna, Bupati menanggapi dan memberikan jawaban atas pemandangan umum yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi yang ada di kelembagaan DPRD BS.

Jawaban atau tanggapan yang paling banyak dibahas adalah mengenai besaran  kompensasi tenaga ahli fraksi agar dapat ditingkatkan sebagaimana standar kompenensasi keahlian pada umumnya atau setidak-tidaknya menyamai upah minimum nasional. Kemudian mengenai tunjangan perumahan dan transportasi akan diatur lebih lanjut dengan peraturan kepala daerah (PERKADA).

Secara umum Bupati mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang terhormat atas besarnya perhatian terhadap rancangan peraturan daerah yang telah disampaikan untuk dibahas dan ditingkatkan menjadi peraturan daerah.

“ Hal ini tidak terlepas dari kesamaan pandangan antara pihak eksekutif dan legislatif  bahwa raperda tersebut adalah penting dalam kerangka membangun dan meningkatkan kinerja DPRD kab. BS,dengan harapan raperda ini nantinya benar-benar membawa dampak yang positif dalam penyelenggaraan fungsi legislatif di kabupaten Bengkulu Selatan”, kata Bupati.

error: