Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Bengkulu Selatan Terhadap Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

Selasa , 08 Agustus 2017 DPRD Kab. Bengkulu Selatan(BS) kembali mengadakan rapat paripurna lanjutan dari rapat yang sebelumnya telah dilaksanakan pada hari sebelumnya Senin, 07 Agustus 2017 kemarin yang mana Bupati BS, Dirwan Mahmud telah menyampaikan nota penjelasan terhadap rancangan peraturan daerah tentang  Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD Kab. BS.

Adapun agenda paripurna kali ini adalah Pembahasan Lanjutan Tingkat I  Rancangan Perda Dari Pemerintah Daerah Dengan Agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kab. BS Terhadap Rancangan Perda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD Kab. BS.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD kab. BS, Yevri Sudianto dihadiri Bupati kab. Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud dan unsur-unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris daerah dan pejabat-pejabat dilingkungan daerah kab. BS.

Dalam penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi yang ada di lembaga DPRD kab.BS, semuanya menyetujui agar raperda ini bisa dibahas ketingkat pembahasan yang lebih lanjut.

Ada beberapa catatan yang cukup menjadi perhatian dari beberapa pemandangan fraksi yang telah dibacakan kali ini. Seperti juru bicara dari fraksi Golkar, Dodi Martian, S.Hut MM, Dodi menyatakan secara umum fraksinya menyetujui dan mendukung agar pembicaraan tentang raperda  “Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD Kab. BS” ini dibahas dalam pembahasan tingkat lanjut hingga bisa ditetapkan menjadi perda, namun dia menilai dan sekaligus menghimbau kepada seluruh anggota DPRD kab.BS untuk bekerja lebih optimal dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan fungsinya sebagai legislasi, penganggaran dan pengawasan jika akhirnya telah ditetapkan menjadi perda, dan kepada Bupati mengharapkan apabila perda yang ditetapkan nanti tidak menjadi beban pada daerah dan disesuaikan dengan keadaan  daerah. “ Kedudukan sebagai anggota DPRD ini saat ini dinilai cukup “negatif” dimata masyarakat dikarenakan beberapa oknum yang mencoreng wajah wakil rakyat baik ditingkat pusat maupun daerah dengan terlibat dengan berbagai kasus pidana, untuk itu diharapkan nanti raperda yang dirancang dan akan dijadikan raperda nantinya ini tidak akan menimbulkan stigma yang negatif pada masyarakat nantinya” ujar Dodi.

Diakhir rapat hari ini pimpinan rapat, Yevri Sudianto kembali mengajak dan mengundang seluruh hadirin yang ada untuk kembali menghadiri rapat besok hari, Rabu 09 Agustus 2017 dengan agenda mendengarkan Jawaban Bupati sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Badan Musyarwarah DPRD kab. BS.

error: