Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Dan DPRD kabupaten Bengkulu Selatan

Senin 07 Agustus 2017 Dewan Perawakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali mengadakan rapat paripurna dengan agenda ” Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Persetujuan Bersama Bupati Dan DPRD Kab. Bengkulu Selatan  Terhadap Raperda Kab. Bengkulu Selatan Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kab. Bengkulu Selatan Tahun Anggaran 2016” .

Acara yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD kab. BS. Yevri Sudianto ini dihadiri langsung oleh bupati dan wakil kab. BS , H. Dirwan Mahmud dan   Gusnan Mulyadi serta berbagai undangan baik dari unsur Forum Komunisi Perangkat Daerah serta kepala  Organisasi Perangkat Daerah dan juga pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Daerah kab. BS serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya pimpinan rapat menyatakan bahwa pelaksanaan paripurna hari ini merupakan tindak lanjut hasil rapat badan musyawarah DPRD pada tanggal 31 Juli 2017 yang lalu sebagainaman telah dikoordinasikan kepada pemerintah daerah tentang penetapan jadwal acara paripurna DPRD bahwa hari ini 07 Agustus 2017 akan dilaksanakan pembahasan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan pembicaraan tingkat I atas rancangan perda dari pemerintah daerah dengan agenda pengambilan persetujuan  bersama Bupati dan DPRD terhadap rancangan Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kab. BS tahun Anggaran 2106.

Selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang ada DPRD mendelegasikan kepada komisi II DPRD Kab.BS untuk melakukan pembahasan lebih lanjut, dan pada paripurna kali ini hasil kerja dari komisi II yang telah dilaksanakan akan dibacakan, dalam hal ini laporan ini langsung disampaikan oleh ketua komisi II , Faisal Mardianto SH.

Dalam penyampaian laporannya di hadapan forum sidang paripurna,komisi II menilai banyak hal yang menjadi sorotan dalam pelaksanaan roda pemerintahan selama tahun anggaran 2016. Contohnya adalah mengenai pendapatan asli daerah yang dinilai masih rendah, pendataan dan penataan aset daerah yang ada harus diulang kembali guna tepat sasaran dan tidak terjadi penyalahgunaan aset yang ada.

Dan ada yang cukup menjadi sorotan khusus yang dinilai oleh komisi II, yaitu pelayanan dan peningkatan kualitas baik sumber daya manusia yang ada maupun perbaikan manajemen pada lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah. “ harus ada perubahan dan perbaikan untuk kedepan dalam hal pelayanan terhadap masyarakat di RSUD, pihak manajemen harus berkoordinasi ulang dengan pihak BPJS mengenai klaim baik berobat rawat jalan maupun rawat inap” ujar Faisal Mardianto.

Dalam sambutannya Bupati BS, Dirwan Mahmud, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah dalam menjalankan fungsi pemerintahannya, seperti DPRD yang melaksanakan fungsinya sebagai badan pengawasan.

Bupati berjanji dan menghimbau kepada seluruh OPD yang ada untuk dengan segera memperbaiki hal-hal yang menjadi sorotan terutama yang berkaitan langsung dengan fungsi pelayanan masyarakat. Penegakan perda yang ada harus sesuai dan tepat sasaran untuk kemajuan kabupaten Bengkulu Selatan.

“ Semua OPD dijajaran pemerintah daerah, Saya tekankan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Segera dalam arti adalah secepatnya, hari ini, dan seterusnya untuk segera dilaksanakan” kata bupati dipenghujung  rapat.

error:
DODO ZULKAN H
DODO ZULKAN HAYADI – NASDEM
SUHARDI
SUHARDI – HANURA
ADNAN
ADNAN – PDI Perjuangan
PARIZAL
PARIZAL – PAN