Paripurna Istimewa penyampaian rekomendasi DPRD BS terhadap LKPJ Bupati tahun 2016

22 Mei 2017, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengadakan rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD kabupaten Bengkulu Selatan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2016.

Dalam penyampaian rekomendasi ini  ketua komisi II, Faisal Mardianto SH ditunjuk sebagai juru bicara DPRD BS

DPRD BS mengapresiasi kerja pemerintah daerah kabupaten BS selama tahun 2016,namun masih banyak hal-hal yang masih menjadi perhatian yang harus segera ditindak lanjuti dan ditingkatkan.

Ada kurang lebih 20 poin penting yang menjadi catatan yang disampaikan oleh Faisal Mardianto dalam rapat paripurna ini. Diantara poin-poin penting tersebut sebagian besar menyoroti instansi-instansi yang bersentuhan langsung dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Contohnya adalah dinas dukcapil yang dinilai DPRD masih kurang dalam segi pelayanan dalam membuat E-KTP . Dinas Pertanian juga menjadi sorotan atas kurangnya bibit kelapa sawit yang dibagikan juga pendistribusian pupuk yang belum merata dan langka. BPJS juga diminta agar segera lebih mengoptimalkan pelayanan terhadap pengguna asuransi kesehatan. Serta masih banyak hal lain yang dinilai harus mendapat perhatian lebih dalam peningkatan pelayana masyarakat.

Secara garis besar DPRD meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati BS agar lebih menekankan kepada instansi-instansi permerintahan yang ada dibawahnya untuk bekerja optimal kedepan guna mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud SH dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas masukan, saran, kritikan dan rekomendasi yang telah disampai dalam forum rapat istimewa kali ini. Bupati mengakui bahwa memang belum tercapai secara optimal tujuan pelayanan masyarakat. Bupati juga menghimbau pihak eksekutif dan legislatif untuk melakukan pengkajian ulang sistem penganggaran yang ada agar bisa sejalan dengan visi misi bupati dan wakil bupati dalam rangka menuju Bengkulu Selatan Elok, Maju, Aman dan Sejahtera.

error:
DODO ZULKAN H
DODO ZULKAN HAYADI – NASDEM
SUHARDI
SUHARDI – HANURA
ADNAN
ADNAN – PDI Perjuangan
PARIZAL
PARIZAL – PAN