Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan

FraksiGerindaSetelah mendengarkan penyampaian penjelasan Bupati Bengkulu Selatan tentang perubahan atas peraturan daerah kabupaten Bengkulu Selatan Nomor 3 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2016 – 2021 hari Selasa 02 mei 2017 yang lalu, hari ini DPRD kabupaten Bengkulu Selatan kembali mengadakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi- fraksi DPRD kabupaten Bengkulu Selatan terhadap penyampaian penjelasan Bupati Bengkulu Selatan atas rancangan perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang RPJMD Bengkulu Selatan (BS) tahun 2016 – 2021.
Banyak hal yang disorot oleh fraksi-fraksi di DPRD BS pada saat penyampaian pemandangan umum ini, dari berbagai bidang, baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun pengelolaan keuangan.
Salah satu yang menjadi sorotan khusus adalah mengenai peningkatan pendapatan asli daerah dari berbagai sektor.
Fraksi PDI Perjuangan menilai perlunya usaha lebih optimal dalam peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD, baik itu dari sektor pariwisata maupun BUMD yang ada.
Yang menjadi sorotan lainnya adalah agar semua visi dan misi Bupati selama pencalonan dulu untuk dapat sesegera mungkin diwujudkan menuju Bengkulu Selatan Emas. Fraksi Gerindra yang dalam hal ini menyatakan agar seluruh OPD yang ada bekerja maksimal guna terwujudnya percepatan pembangunan.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRS BS, Susman Hadi MM ini dihadiri seluruh fraksi- fraksi yang ada di DPRD BS. Susman mengatakan bahwa pemandangan umum fraksi ini merupakan bahan masukan guna kesempurnaan penyusunan RPJMD nantinya.
” Banyak masukan yang didapatkan dari pemandangan umum fraksi ini, baik berupa kritikan, saran maupun pertanyaan, hal itu wajar dan memang diperlukan untuk menjadi salah satu bahan pada tahapan pembahasan legislasi setelah sebelumnya kita mendengarkan jawaban Bupati terhadap pemandangan umum fraksi hari ini” ujar Susman.

error:
DODO ZULKAN H
DODO ZULKAN HAYADI – NASDEM
SUHARDI
SUHARDI – HANURA
ADNAN
ADNAN – PDI Perjuangan
PARIZAL
PARIZAL – PAN