Struktur Komisi DPRD BS Dirombak

 rombak akd SETELAH 18 bulan terbentuk, susunan struktur komisi DPRD Bengkulu Selatan dirombak. Perombakan alat kelengkapan dewan (AKD) yang dilakukan melalui rapat paripurna intern hari Senin, 21 Juni 2016 lalu itu merotasi habis susunan struktur komisi yang merupakan ujung tombak lembaga. Untuk jabatan Ketua Komisi I yang sebelumnya dijabat H Supin digantikan Dodi Martian S Hut MM dari Fraksi Golkar yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi III. Sedangkan Ketua Komisi II dipercayakan kepada Faizal Mardianto dari Fraksi Demokrat yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi III. Faizal menggantikan H Junianto SH yang pindah menjadi Sekretaris Komisi III. Sementara posisi jabatan yang ditinggalkan Faizal digantikan oleh Isurman SH dari Fraksi PDIP yang sebelumya tercatat sebagai anggota Komisi III. “Perombakan struktur komisi ini sudah sesuai dengan tata tertib (tatib) lembaga, yakni selama 18 bulan terbentuk. Jadi ini bertujuan juga untuk penyegaran,” kata Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto.
Selain posisi ketua, anggota komisi juga terjadi pergeseran. Dari Komisi II ada dua orang yang berpindah, yakni Abdul Adi dan Junianto pindah ke Komisi III. Sedangkan Komisi III juga ada dua orang yakni Faizal Mardianto dan Kumrin pindah ke Komisi II. “Pemindahan atau rolling anggota komisi itu sesuai dengan usulan yang disampaikan fraksi,” ujar Yevri.
Yevri berharap, meski ada perombakan struktur komisi, hal itu tidak akan mengurangi semangat kerja para wakil rakyat dalam menjalankan amanah rakyat. Karena menurutnya, dimanapun ditempatkan dan apapun jabatan yang dipercayakan, tugas anggota dewan tetap sama yakni mengemban amanah rakyat. “Dengan adanya perombakan komisi ini, saya berharap tidak mengurangi semangat kerja rekan-rekan anggota dewan. Karena fungsi lembaga ini adalah perwakilan rakyat, jadi harus sama-sama bekerja untuk kepentingan rakyat dan kemajuan daerah,” tutupnya.

error:
DODO ZULKAN H
DODO ZULKAN HAYADI – NASDEM
SUHARDI
SUHARDI – HANURA
ADNAN
ADNAN – PDI Perjuangan
PARIZAL
PARIZAL – PAN