Polda Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor KPU Bengkulu Selatan

kebakaran kantor kpuBENGKULU – Polda Bengkulu bekerjasama dengan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Selatan dalam menyelidiki kebakaran hebat yang terjadi di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, pada Selasa malam.

“Kita bekerjasama dengan tim labfor Sumatera Selatan untuk mencari kebenaran penyebab kebakaran di KPU Bengkulu Selatan,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno kepada Okezone, Kamis (8/10/2015).

Sudarno menjelaskan, tim Labfor Sumatera Selatan berangkat dari Palembang menuju Kabupaten Bengkulu Selatan kemarin. Setiba di Kabupaten Bengkulu Selatan, tim Labfor langsung bekerja.

“Terkait hasilnya, kita akan tunggu penyebab kebakaran,” jelas Sudarno.

Musibah kebakaran di Sekretariat KPU Bengkulu Selatan terjadi pada Selasa malam sekira pukul 20.14 WIB. Kejadian tersebut membuat seluruh isi bangunan dalam ruang tidak dapat diselamatkan.

Bahkan honor pegawai Rp28 juta yang disimpan di salah satu ruang ikut hangus terbakar. Begitu juga seluruh peralatan dan perlengkapan kantor KPU serta dokumen pasangan calon peserta pilkada.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut.

Sumber : news.okezone.com

error: