Pilkada BS: Nomor 1 BISA, Disusul R2 Kali, D&G dan RAPI

KOTA MANNA – Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut dan daftar Pasangan Calon (paslon) yang digelar oleh KPU Bengkulu Selatan (BS) di Gedung Pemuda berlangsung lancar, aman dan tertib, Selasa (25/8). Hasil pengundian nomor urut calon bupati (cabup) dan wakil bupati (wabup) peserta Pilbup 9 Desember 2015, yaitu pasangan cabup dan cawabup Zainal Abidin Merahli-Syarifudin Sabana (BISA) pada nomor urut 1.

Selanjutnya disusul pasangan cabup dan cawabup Reskan E Awaluddin-Rini Susanti (R2 Kali) dengan nomor urut 2, pasangan Dirwan Mahmud-Gusnan Mulyadi (DG) mendapat nomor urut 3 dan pasangan Ramlan Saim-Aprizal Zupi (RAPI) mendapat nomor urut 4. Masing-masing pasangan calon mengaku puas dengan hasil pengundian nomor urut ini. Usai pengundian, KPU BS langsung menetapkan nomor urut dan daftar pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan keputusan KPU Nomor: 33/Kpts/KPU-Kab.BS-007.434305/2015.Teknis pencabutan nomor undian dilakukan 2 kali pengundian. Pengundian pertama untuk menentukan nomor antri pengambilan undian nomor urut paslon dan pengundian ke-2 untuk mengambil nomor urut paslon. Pengundian pertama menggunakan kotak kaca berisi bola kecil yang diantara bola-bola tersebut terdapat tempat minuman berisi nomor urut untuk pengundian tahap 2.

Pengundian pertama dimulai dari paslon yang pertama kali mendaftar ke KPU mulai dari Reskan-Rini, Ramlan-Aprizal, Zainal-Syarifudin, Dirwan-Gusnan. Hasilnya, pasangan Reskan-Rini mendapat giliran ke-2 untuk pencabutan undian nomor urut, Ramlan-Aprizal giliran pertama, Zainal Abidin-Syarifudin giliran ke-4 dan Dirwan-Gusnan mendapat giliran ke-3.

Selanjutnya dilakukan pengundian tahap 2 yaitu penentuan nomor urut paslon. Dimulai dari pasangan Ramlan-Aprizal mendapat kertas yang tergulung terbungkus didalam kain berisi nomor urut 4. Kemudian Reskan-Rini kembali mendapat nomor urut 2, Dirwan-Gusnan nomor urut 3 dan Zainal Abidin-Syarifudin nomor urut 1. Semua paslon secara serentak membuka gulunga kertas berisi nomor urut paslon.

“Agenda pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati paslon berjalan lancar. Selanjutnya hasil penetapan nomor urut ini akan digunakan nantinya pada surat suara dan alat peraga kampanye. Kita KPU siap bekerjasama dengan seluruh pihak untuk mensukseskan pilkada di BS,” ujar Ketua KPU BS Holman, SE.

Pantauan RB, meskipun pleno terbuka KPU BS kemarin diselingi interupsi dari tim sukses pasangan Zainal Abidin-Syarifudin terkait teknis pengundian, namun pengundian dan penetapan nomor urut calon bupati dan wakil bupati berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Masing-masing pasangan membawa massa sekitar 50 orang yang meneriakan yel-yel dan dukungan pada calonnya. Sebelum masuk ke dalam gedung, tamu undangan ini diperiksa dengan menggunakan detector. Berjaga di luar gedung sekitar 2 pleton anggota Polres BS untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan

Deklarasi Damai

Usai rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut dan daftar paslon, KPU BS juga menggelar deklarasi damai pemilihan bupati dan wakil bupati BS. Ada 10 kesepakatan yang dibacakan ke-4 paslon, yang diantaranya melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati secara jujur dan adil sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tidak melakukan praktik jual beli suara, manipulasi suara, dan penyuapan kepada pemilih serta penyelenggara pemilihan dalam bentuk apapun, menghormati proses pemungutan dan perhitungan suara, siap terpilih dan tidak terpilih. Ikut hadir dan menyaksikan rapat pleno terbuka dan deklarasi damai Kapolres BS AKBP Abdul Muis, S.IK, Kasdim 0408 BS Mayor Inf. Onsonuni, SH, Ketua DPRD BS Yevri Sudianto, Sekda BS Rudi Zahrial, SE.

Sumber : bengkuluekspress.com

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Zainal Abidin - Sarif Sabana

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Zainal Abidin – Sarif Sabana

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Reskan Rini

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Reskan Rini (R2Kali)

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Dirwan Mahmud - Gusnan Mulyadi

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Dirwan Mahmud – Gusnan Mulyadi

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Ramlan Saim - Aprizal Zupi Damri

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015 | Ramlan Saim – Aprizal Zupi Damri

 

error:
DODO ZULKAN H
DODO ZULKAN HAYADI – NASDEM
SUHARDI
SUHARDI – HANURA
ADNAN
ADNAN – PDI Perjuangan
PARIZAL
PARIZAL – PAN