Anggota DPRD : Akbid Harus Berbenah

KOTA MANNA, BE – Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS), Drs Gunad Yunir MM mengaku prihatin dengan kondisi Akademi Kebidanan (Akbid) Manna BS ini. Pasalnya saat ini jumlah mahasiswa Akbid semakin berkurang dan pada akhirnya bisa tutup jika mahasiswa baru sudah tidak ada lagi.
Sebab itu dia berharap agar Akbid Manna dapat berbenah kembali sehingga mampu meraih kepercayaan masyarakat BS. “Kalau Akbid mampu menunjukan prestasinya, maka kedepannya lulusan SMA sederajat untuk masuk Akbid akan kembali ramai,” katanya.
Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) BS ini, untuk meraih kepercayaan warga BS, Akbid Manna harus mampu menciptakan lulusan yang siap kerja. Setelah lulus mereka pun dapat langsung bekerja baik itu di rumah sakit pemerintah dan swasta-swasta serta puskesmas-puskesmas. Selain itu Akbid Manna pun harus mampu meningkatkan akreditasi yang selama ini berakreditasi C menjadi B serta didukung dengan dosen yang berkualitas. Sebab akreditasi C itu kesulitan untuk memenuhi syarat tes CPNS yang saat ini harus lulusan dari perguruan tinggi dengan akreditasi B. “Jika tetap bertahan seperti ini, maka beberapa tahun ke depan, Akbid akan tutup,” katanya.
Sebelumnya, Sekretaris Yayasan Sekundang Setungguan Akbid Manna, Susga Anwar SH mengungkapkan tahun ini jumlah mahasiswa baru Akbid hanya 30 orang. Padahal tahun sebelumnya mencapai 80 mahasiswa. Dengan kondisi ini pihaknya akan berupaya untuk meraih kepercayaan warga BS agar mau kembali menyekolahkan anaknya di Akbid Manna. “Kami akan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar ke depannya mahasiswa baru Akbid semakin banyak dan akbid terus berkembang serta semakin maju,” ujar Susga.

Sumber : bengkuluekspress.com

error:
DODO ZULKAN H
DODO ZULKAN HAYADI – NASDEM
SUHARDI
SUHARDI – HANURA
ADNAN
ADNAN – PDI Perjuangan
PARIZAL
PARIZAL – PAN
Galeri
Galeri Foto-Video
Produk Hukum Kabupaten Bengkulu Selatan
Produk Hukum
Agenda Kegiatan DPRD Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2015
Agenda Kegiatan Sekretariat
SetwanDPRDBS
Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan